Usai Beri Kata Sambutan, Panggung Acara Sandiaga Uno di Maros Runtuh

Infonesia.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno kaget bukan main. Saat berkunjung di Kampoeng Karst Rammang-Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Penyebabnya, lantai Dermaga I Rammang-Rammang yang digunakan sebagai panggung acara tiba-tiba runtuh.

Peristiwa terjadi saat Sandiaga Uno tiba di Dermaga I Rammang-Rammang bersama rombongan. Dengan menggunakan perahu tradisional katinting, Kamis 17 Mei 2021, sore.

Saat tiba di dermaga, Sandiaga Uno dipersilahkan untuk menyampaikan sambutan terkait pesona Kampoeng Karst, Rammang-Rammang yang telah dikunjungi.

“Singkat saja, saya tidak mengecek langsung dari aspek desa digitalnya masih perlu peningkatan penguatan sinyal langsung kita eksekusi agar sinyal baik semua,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Selain itu, kata Sandiaga Uno, hal yang perlu diperhatikan lagi di Kampoeng Karst Rammang-Rammang, Maros adalah listrik dan sejumlah fasilitas pengelolaan sampah.

“Listrik dan beberapa fasilitas seperti pengelolaan sampah kita akan tingkatkan di sini,” jelasnya.

Setelah menyampaikan sambutan. Tiba-tiba saja lantai Dermaga I Rammang-Rammang yang di tempati mengisi acara tersebut runtuh.

Sandiaga Uno yang berada di lokasi pun kaget bukan main. Sandiaga Uno sampai harus memeluk tiang kayu dermaga. Berusaha untuk menyelamatkan diri.

Dari pantauan, SuaraSulsel.id, lantai tersebut runtuh akibat lantai kayu dermaga tidak kuat menahan beban pengunjung yang ingin menyaksikan kedatangan Sandiaga Uno.

Beruntung, dalam peristiwa itu petugas pengamanan cepat bertindak. Segera mengevakuasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno bersama rombongannya untuk keluar dari dermaga.

sumber: suara.com