Biaya Nikah Rp 61,5 Juta Tapi Punya Duit Cuma Rp 3,5 Juta, Netizen: Dulu Gua Nikah Habis Rp 60 Juta, Eh Kere

Infonesia.id- Baru-baru ini viral di media sosial, foto tangkapan layar membahas rencana pernikahan.

Bukan tanpa alasan, pernikahan tersebut rencananya akan menelan biaya sampai Rp 61,5 juta, namun uang yang sudah ada baru Rp 3,5 juta saja.

Percakapan soal rencana pernikahan tersebut menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @tante_rempong_official.

Dalam percakapan tersebut, terlihat percakapan diduga pria yang hendak lamaran. Dia mengirim rincian biaya lamaran kepada seseorang.

Terlihat dalam foto, biaya yang mencapai Rp 61,5 juta tersebut sedianya akan dialokasikan untuk beberapa hal seperti lamaran, mas wakin, sampai makan prasmanan.

Diketahui dari rincian tersebut, lamaran pernikahan rencana menelan biaya Rp 12,5 juta, mas kawin Rp 10 juta, tenda dekor Rp 15 juta, dan prasmanan rp 10 juta.

Sementara biaya dangdut hiburan dianggarkan sebesar Rp 9 juta, dan Rp 5 juta untuk suvenir. Alhasil, apabila ditotal keseluruhan mencapai Rp 61 juta.

Namun, setelah itu dia megaku bingung sehingga bertanya harus melakukan apa agar bisa melangsungkan lamaran.

“Aku kudu piye (Aku harus gimana),” ungkapnya.

Pertanyaan tersebut dibalas dengan bahasa Jawa oleh si pembalas pesan. Solusi dari orang itu menggemparkan sejumlah warganet lantaran dinilai di luar perkiraan.

Orang tersebut mengatakan, calon pria yang hendak menikah tetapi belum punya cukup biaya, baiknya menghamili saja pasangannya.

“Pean ngerti boso jowone ‘menggelapkan’. Pean lakoni (Kamu tahu bahasa Jawanya menggelapkan [Metengi], dicoba),” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, ‘metengi’ dalam bahasa jawa berarti menghamili. Hal itu tentu membuat sebagian warganet yang berkomentar lantas gempar.

“Lu dana Rp 3,5 juta mending pikirin habis nikah mau makan apa,” komentar salah seorang warganet.

“Nikah murah-murah saja lah. Dulu gue nikah habis Rp 60 juta lebih, potong 2 ekor sapi dll, eh kere. Coba gue buat oplas daripada buat resepsi. Kan lumayan bisa saingan sama Kiim Khardasian,” timpal Pha********.

“Itu yang ngasih rincian siapa? Pengantin wanita apa mertua, atau si laki-laki sendiri? Tipe kayak gini, rumah tangga baal tertekan karena ekonomi pengen cepat mewah tapi dompet cupet,” timpal Pu*******.

Kekinian, tangkapan layar foto percakapan soal biaya nikah tersebut telah menuai ribuan suka dari para warganet.