Suami Diejek Tetangga Sudah Lulus Kuliah Kok Jualan Bakso, Istri Beri Balasan Menohok

Infonesia.id- Profesi seseorang walaupun hanya sebagai pedagang bakso dan kopi, haruslah tetap dihargai dan jangan menjadi ejekan.

Baru-baru ini viral video seorang pria yang diejek tetangga sendiri, karena bergelar sarjana tapi jualan bakso dan kopi. Istri pria tersebut memberikan pembelaan dengan pesan menyentuh.

Video TikTok milik Arum Dewi yang diunggah oleh akun Instagram evententrepreneurid, terlihat seorang pria yang memakai pakaian santai berupa kaos berwarna biru tua, celana pendek selutut, dan sendal sedang membuat kopi. Setelah selesai membuat, pria tersebut mengantar kopi kepada pelanggan.

Selama video berjalan, terdapat beberapa kalimat yang mengungkapkan latar belakang pria pembuat kopi tersebut. Tertulis bahwa pria dalam video adalah lulusan universitas negeri yang mempunyai gelar Sarjana Ekononomi.

Sekarang dirinya adalah pedagang bakso dan kopi.

Diungkapkan oleh pembuat video bahwa pria tersebut tidak pernah malu bahkan selalu bahagia. Namun, kebahagiaan tersebut tidak sepenuhnya diterima oleh tetangga si pria.

Tetangga si pria berpikir bahwa kuliah yang diampunya dari universitas negeri adalah sia-sia. Bahkan tetangga pria tersebut memberi julukan ‘sarjana bakso’.

“Julukan orang ke kami sarjana bakso… yang artinya “percuma sarjana tapi jualan bakso”tulis pembuat video tersebut.

Namun, pria tersebut tetap semangat dan memberi petuah kepada pembuat video, yang mana adalah istrinya.

“Dia bilang.. gpp kita jualak bakso ya yank.. yang penting berkah dan halal.. Rasulullah aja pedagang” lanjut istri pria tersebut.