Raffi Ahmad Minjam Duit ke Sandiaga Uno untuk Beli Batik

Infonesia.id- Raffi Ahmad bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyambangi sebuah desa wisata, yakni Desa Tugu Selatan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Pria 34 tahun ini membagikan momen tersebut dalam unggahan di akun Instagram miliknya @raffinagita1717. “Aku mendapatkan tugas kolaborasi bersama Kemenparekraf Bapak Sandiaga Uno, siap pak komandan!” kata Raffi.

Dalam unggahannya tersebut, Raffi Ahmad dan Sandiaga Uno terlihat menjalani beragam aktivitas, salah satunya melihat produk andalan dari Desa Tugu Selatan.

“Produk ekonomi kreatif yang kita harapkan bisa memulihkan kondisi ekonomi. Dengan ini bergerak lagi, lapangan kerja tercipta,” ucap Sandi.

Ada salah satu momen lucu saat Raffi datang ke Desa Tugu Selatan. Saat itu ia membeli batik dan diledek oleh sang penjual.

Suami Nagita Slavina ini mengaku meminjam uang pada Sandiaga untuk membeli batik tersebut. Sebab, ia tidak membawa uang. “Saya jadi ngutang sama Pak Sandi,” tutur Raffi.

Mendengar Raffi meminjam uang Sandi, sang penjual menyinggung soal pemain film Bukan Bintang Biasa itu yang mendapat julukan Sultan Andara.

“Masa iya Sultan Andara ngutang,” kata sang penjual.

“Itu, kan, sultan pura-pura, ini (Sandi) sultan yang beneran,” jawab Raffi.

Raffi juga sempat menceritakan keseruannya saat mengunjungi desa Tugu Selatan dalam rangka kunjungan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

“Di sana gue naik kuda keliling desa, dan sempet juga belajar pencak silat, yang paling epik sih gue pinjam uang nya Mas Menteri, karena lupa bawa uang buat beli batik UMKM warga desa Tugu Selatan,” tulis Raffi sebagai caption unggahannya.

Raffi juga menyampaikan pujian untuk desa Tugu Selatan. Dia mengaku baru mengetahui ada sebuah tempat wisata yang tidak hanya bagus dari segi pemandangan, tapi juga banyak aktivitas menarik.

“Tapi, benar, deh, seasyik itu, sih, keliling desa bareng Mas Menteri, kalau ada kesempatan ke desa lain, gue mau banget nemenin Mas Menteri lagi, colek Mas @sandiuno,” tulis Raffi.

sumber: kumparan.com