Tuai Polemik, KPI Hentikan Sementara Sinetron Suara Hati Istri: Zahra

Infonesia.id- Sinetron Suara Hati Istri: Zahra tengah ramai diperbincangkan publik karena salah satu artisnya, Lea Ciarahel, yang berperan sebagai istri ketiga masih berusia 15 tahun. Kini sinetron berjudul Suara Hati Istri: Zahra dihentikan sementara.

“Iya berhenti untuk beberapa hari. Mereka (Indosiar) melakukan evaluasi sekaligus mempersiapkan produksi yang nuansanya berbeda dari apa yang sudah ditayangkan oleh Indosiar,” ujar Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Mulyo Hadi Purnomo ketika dihubungi detikcom, Sabtu (5/6/2021).

Mulyo tidak mengetahui persis sampai kapan pihak Indosiar menghentikan sinetron Suara Hati Istri: Zahra. Penghentian sinetron tersebut bertujuan agar Indosiar mampu mengevaluasi alur cerita agar tidak lagi memunculkan kesan-kesan yang selama ini ditangkap oleh publik.

“Kami yang meminta untuk menghentikan karena ada beberapa pertimbangan-pertimbangan yang kemudian mereka bisa memahami,” jelas Mulyo.

Mulyo menambahkan penghentian sinetron Suara Hati Istri: Zahra karena persoalan artis di bawah umur sehingga pihak Indosiar melakukan penggantian talent. Namun, KPI tidak ingin penggantian ini terburu-buru.

Pasalnya, sinetron Suara Hati Istri: Zahra tayang setiap hari pukul 18.00 WIB.”Kami tidak ingin penggantian itu dilakukan secara cepat-cepat sehingga mereka pada penyataan yang diinginkan KPI adalah evaluasi jalan ceritanya,” kata Mulyo.

“Kami minta coba off evaluasi dulu sehingga mereka bisa menyiapkan lebih matang dan tidak jadi polemik di masyarakat,” lanjutnya.

sumber: detik.com