Viral Video Kurir Vs Pembeli, Netizen: Hapus Aja COD dari Belanja Online

Infonesia.id- Video kurir dan pembeli soal COD kembali heboh di media sosial. Baru-baru ini, seorang pria marah dan ingin mengembalikan barang yang telah dia beli ke kurir.

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram smart.gram, Jumat (4/6/2021). Dalam video tersebut, terlihat seorang bapak-bapak tampak mengenakan kaus berwarna merah muda dan celana hijau.

Pria berambut gondrong itu mengembalikan barang yang ia pesan dalam bentuk COD. Dia mengaku bahwa barang tersebut tidak sesuai pesanannya.

Dalam tayangan tersebut, barang yang hendak dia kembalikan sudah dalam kondisi terbuka. Mengetahui hal tersebut, sang kurir pun menolak untuk menerima barang tersebut. Kurir tersebut meminta agar bapak itu protes kepada pihak penjual.

Selain itu, sang kurir juga menjelaskan bahwa ada ketentuan yang harus diperhatikan ketika hendak mengembalikan barang pesanan.

Akan tetapi, bapak itu tak ingin mendengarkan penjelasan sang kurir. Dia justru merekam kejadian tersebut.

Bapak itu ngotot tak ingin membayar barang pesanan COD tersebut. Dirinya meminta agar barang itu diganti dengan apa yang dia pesan.

Dia mengaku mau membayar barang tersebut apabila pesanannya sesuai seperti yang dia inginkan. Sementara itu, sang kurir tampak kebingungan lantaran dia tidak mengetahui kapan bapak itu membongkar pesanannya.

Sang kurir terus menerus menjelaskan kebijakan dari pihak marketplace dan jasa pengiriman. Namun, bapak itu justru merekam tindakan kurir tersebut dan tetap tidak ingin membayar biaya COD.

Berdasarkan unggahan tersebut, kejadian itu terjadi di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Terjadi lagi, kali ini seorang pria di Gedangan, Sidoarjo mengembalikan pesanan COD kepada kurir,” tulis akun itu.

Warganet yang kerap melihat kasus serupa pun ikut kembali geram dengan tingkah tersebut.

“Bodoh tapi mau beli online, kocak,” balas warganet.

“Gue curiga kalau kasus kayak gini udah banyak cuman kurirnya nggak ngomong,” tulis warganet.

“Kalau bego nggak usah pesen-pesen barang online lah, malu-maluin aja,” timpal warganet.

“Hapus aja COD dari aplikasi belanja online,” komentar warganet.