Sempat Viral, Pemilik Warung Pecel Lele di Malioboro Minta Maaf

Infonesia.id- Harga pecel lele di kawasan Malionoro, Yogyakarta, sempat viral karena dianggap mahal dan tidak wajar. Pemilik warung pecel lele di Jalan Perwakilan kawasan Maliboro Yogyakarta, Apriyanto, mengaku minta maaf.

“Saya minta maaf, kepada masyarakat Yogyakarta, karena apa yang diviralkan itu benar,” kata Apriyanto, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, harga di warungnya lebih tinggi dibandingkan warung pecel lele lainnya. Untuk itu, ia akan segera memperbaiki daftar menu dan harganya. Ia juga berjanji untuk mengikuti aturan di paguyuban.

“Kami hanya selisih harga saja. Itu akan kami perbaiki mulai besok,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Hereo Purwadi mengatakan, sebagai tidak lanjut viralnya harga pecel lele itu, pihaknya sudah memanggil tiga pemilik warung di Jalan Perwakilan.

Dari jumlah itu, satu pemilik warung terbukti nuthuk harga. Sementara dua warung lainnya meski harganya juga tinggi, namun tidak termasuk yang nuthuk harga. Meski begitu, pedagang tetap diminta membongkar bangunannya yang ada di trotoar dan mengganti daftar harganya sesuai yang ada di Malioboro serta sudah bisa beroperasi.

“Untuk pemilik warung pecel lele terbukti nuthuk, ditutup sementara hingga 6 Juni 2021 dan juga harus mengganti daftar harganya supaya jelas dan tidak terlalu tinggi dengan alasan yang tidak jelas,” tuturnya.

sumber: okezone.com