Bobby Nasution Lantik 77 Pejabat Eselon III dan IV, Ada Nama Eks Camat Medan Polonia yang Pernah Diamankan BNN Sumut

Infonesia.id, Medan- Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi sudah melantik 77 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, Rabu (19/5/2021).

Namun, dari 77 pejabat tersebut terdapat satu nama yang sempat menjadi sorotan media, yakni mantan Camat Medan Polonia, Ody Dody Prasetyo.

Ody dilantik menjadi Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dari catatan wartawan, nama Ody sempat tercatat melakukan tindakan dugaan pesta narkotika pada 8 Oktober 2013.

Ody diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut saat melakukan dugaan  pesta narkotika bersama 12 temannya di Karaoke Station KTV 05, Jalan Kolonel Sugiono, Selasa (8/10/2013) pukul 01.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Muslim Harahap mengatakan Ody telah bertaubat.

“Ya sudah bertaubat dia, masak enggak boleh orang bertaubat, berubah jadi lebih baik,” ujar Muslim saat ditanyai usai pelantikan di Balai Kota Medan, Rabu (19/5/2021).

Muslim menuturkan, kejadian pesta narkoba Ody sudah berlangsung sangat lama yakni pada masa Wali Kota Rahudman Harahap.

“Sudah lama juga kan itu, pas zaman Rahudman. Yang jelas dia mengikuti seleksi dan lulus, kita tidak bisa ikut campur,” katanya.

Sebelumnya saat pengambilan sumpah jabatan dalam kata sambutannya, Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta pejabat Eselon III dan IV untuk menjaga tingkah laku yang baik dan menjauhi narkoba.

“Jauhi yang namanya penggunaan obat-obatan terlarang, jangan sampai ada yang menggunakan hal itu,” ujar Bobby. (rom/infonesia)