Dulu Istri Pejabat, Sekarang Ibu Ini Jadi Ojol

Infonesia.id- Seorang perempuan pengendara ojek online (ojol) menceritakan kisah hidupnya, baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Mengaku sempat jadi istri pejabat, ibu pengendara ojol tersebut menyimpan kisah yang memilukan.

Momen tersebut dibagikan akun Galuh Boengas lewat akun @galuh_boengas di TikTok pada Selasa (4/5/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, Galuh menceritakan ceritanya sebelum menjadi ojol.

“Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan,” tulis Galuh dalam keterangan videonya.

Perempuan kelahiran Banjar tersebut kemudian mengaku sebelumnya merupakan istri dari seorang pejabat. Dalam videonya tersebut, ia sambil membagikan foto bersama suami ketika dulu masih menjabat, lalu potret ketika sudah menjadi ojol.

“Dulu istri seorang pejabat, sekarang ladies ojol,” kata Galuh dalam keterangan videonya.

Dalam unggahan yang lain, Galuh menceritakan kronologi sebab dirinya bisa menjadi pengendara ojol. Adapun ia menyebut awal perubahan hidupnya dan keluarga pada 2017 siam, ketika suaminya dituduh korupsi dan berakhir dipenjara.

“Awal 2017 adalah perubahan hidup kami, awal aku menjadi seorang ojek online. Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara,” kata Galuh menjelaskan videonya.

Imbas dari kasus korupsi yang menjerat, sang suami divonis 3,6 tahun penjara. Tentu tak hanya dipenjara saja, sang suami juga dipecat tanpa hormat sehingga keluarga tidak mendapatkan uang pensiun.

Dua tahun mendekap di balik jeruji besi, suami Galuh akhirnya mengembuskan napas terakhir. Demi menghidupi keluarga, akhirnya perempuan yang kini tinggal di Cirebon tersebut memutuskan jadi ojol.

“Aku harus selalu kuat demi ketiga anak-anakku,” ujar Galuh.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 2 juta kali dan disukai oleh 95 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang memberi dukungan kepada ibu ojol tersebut.

sumber: kumparan.com