Diklaim Meninggal Karena Serangan Jantung, Video Ki Galang Pamungkas Semprot Baygon ke Mulut Sudah Lama

Infonesia.id- Kerabat almarhum Ki Galang Pamungkas atau yang lebih dikenal sebagai Manusia Baygon, I Wayan Sudiana menepis isu miring yang mengelilingi kematian sahabatnya itu.

Jro Barak, sapaan akrab I Wayan Sudiana, mengatakan bahwa Ki Galang Pamungkas atau yang memiliki nama asli I Wayan Merta meninggal karena serangan jantung.

Dia menepis anggapan bahwa Ki Galang Pamungkas tewas karena mengonsumsi cairan pembasmi serangga sebagaimana terlihat dalam rekaman video yang beredar di dunia maya.

“Kesehariannya, Ki Galang baik tidak seperti orang kira minum baygon dia sombong itu tidak, sopan sekali,” kata Jro Barak dikutip dari BeritaBali –jaringan Suara.com, Selasa (4/5/2021).

“Makanya dia dijadikan Penasihat di Korlap Tapak Jimbaran. Dia juga royal, orangnya setia ada kegiatan apa rajin kumpul dia, membantu orang sakit dan lain-lain, dia juga orang terang (pawang hujan-red),” tambahnya.

Sementara itu, adik Ki Galang Pamungkas, I Nyoman Saputra menuturkan jika video almarhum menyemprotkan cairan pembasmi serangga itu sudah dibuat beberapa tahun yang lalu, namun ia tidak mengetahui persis tempat dan kapan video itu dibuat.

“Video sudah lama, sekitar 2 atau 3 tahun lalu. Tapi saya tidak tahu persis kapan dan dimana video itu dibuat,” ungkap Nyoman Saputra meluruskan.

sumber: suara.com