Viral Foto Kurir Makanan Sholat di Pinggir Jalan

Infonesia.id- Seorang pria pemotor mirip pegawai pengantar makanan ini mencuri perhatian warganet usai potretnya beribadah viral di sosial media.

Ia tetap mengingat kewajibannya sebagai seorang hamba Tuhan untuk menjalankan kewajibannya sholat lima waktu.

Sebagai pemeluk agama Islam, ia menjalankan kewajibannya salat di pinggir jalan, di samping motornya.

Diunggah oleh akun Instagram @kedai_riders_shop, Senin (1/2/2021), potert ini diduga diambil di sebuah daerah di negeri tetangga, Filipina, dan kemudian terkespos ke media sosial oleh akun .

Menggunakan sebuah sajadah untuk tetap menjaga kesucian tempatnya bersujud, pria berseragam pink itu tampak khusyuk menjalankan salat.

“Baru-baru ini, seorang Pengendara Food Delivery terlihat melakukan sembahyang pada hari Senin. Pengendara muslim itu berhenti sebentar dan meletakkan sajadah di pinggir jalan dan memulai shalatnya. Menurut postingan Facebook Philippine Star , pengendara itu terlihat di sepanjang Jalan Zobel di Manila,” tulis akun tersebut.

Potret pemotor tetap menjalankan salat di tengah waktu bekerjanya meski harus mengemper di pingir jalan ini pun menuai beragam reaksi positif dari warganet.

“Patut di contoh ini sesibuk apapun jngan pernh tinggalkan sholat,” tulis ovhan_46.

“Kirain di Indonesia. Klo di Manila mungkin krna disana sulit menemukan tempat ibadah, jadi dia sholat di pinggir jalan,” kata bt.winarko.

“Beruntung di Indonesia kita walau riding kemanapun waktunya sholat tinggal cari musholla / masjid / pom bensin terdekat,” ungkap chandrasudrajat.

sumber: suara.com