Pengusaha Ini Bongkar Artis SA Susah Ditagih Utang Rp 40 Juta, Netizen Main Tebak-tebakan

Infonesia.id- Artis berinisial SA menjadi bahan pergunjingan netizen setelah seorang pengusaha membeberkan pengalaman tak mengenakan seputar transaksi belanja.

Pengusaha bernama Karina Widjaja mengatakan harus ekstra melakukan penagihan kepada artis berinisial SA. Sampai akhirnya ia dibayar lunas oleh si public figure tersebut.

“Guys yang tanya SA siapa, aku nggak akan jawab ya. Karena dia sudah bayar ke aku kemarin setelah aku tagih-tagih,” tulis Karina Widjaja di Insta Story, Rabu (31/3/2021).

Karin Widjaja mengatakan bukan ingin menjatuhkan artis tersebut. Tapi hendak memberikan peringatan kepada pengusaha lain.

“Aku bukan mau jelekin dia, kasihan karena punya baby. Intention aku agar yang punya usaha waspada kalau ada artis inisial SA nyelip di DM kalian,” imbuhya.

Karin Widjaja kemudian memberikan bukti beberapa orang yang dirugikan oleh artis berinisial SA tersebut.

Awalnya, artis SA berminat dengan produk online shop. Ia yang dikira penjual akan membeli barang, justru menawarkan kerjasama endorse.

“Sis, kejadian ini sama seperti di perusahaan saya kerja. Si mba ini bilang ngajak barter dengan mention rate Rp 100 juta sekali posting,” kata si korban.

Penawaran itu ditolak perusahaan korban. Sampai akhirnya terjadi kesepakatan, membeli barang Rp 80 juta dengan membayar 50 persen saja.

“Dia mau tukar dengan beberapa feeds post dan story. Namun pada akhirnya si mbak (artis) ini hanya posting satu kali,” tutur si korban.

Uang Rp 40 juta yang harus dibayarkan pun tak kunjung dilunasi sampai pihak korban menagihnya seperti rentenir.

“Alasannya, bilang sudah transfer tapi saat dicek nggak ada transferan masuk. Sampai 2 bulan baru dia lunasin,” katanya.

Selain korban tersebut, Karina Widjaja juga membeberkan korban lain. Ujung-ujungnya bermasalah pada uang.

“Dia dulu nggak nawarin endorse, tapi bayarya ampun bokk. Luamaa banget,” tulis yang lain.

Bahkan ada yang sampai menagih ke lokasi syuting artis tersebut untuk meminta haknya.

“Aku tahu public figure perlu uang. Banyak kok yang nawarin barter dan aku pikir hak mereka juga, secara itu adalah kerjaan mereka,” kata Karina Widjaja.

“Tapi kalau seolah-olah kayak pelanggan mau beli dan nggak mau bayar, terus harus nagih seperti debt collector, itu namanya NGGAK SOPAN,” tegasnya.

Karina Widjaja mengatakan, pekerjaan dirinya dan sejumlah online shop lainnya adalah pengusaha. Bukan rentenir untuk menagih utang belanjaan barang.

Postingan Karin Widjaja kemudian diunggah ulang akun gosip @lambe_turah. Warganet penasaran siapa sosok artis SA yang dimaksud.

“Shandy Aulia,” duga @revizaagsdn.

Namun dugaan itu dibantah warganet lain. Mereka mengatakan tak mungkin bintang film Eiffel I’m In Love melakukan hal tersebut.

“Ngaco, lakinya pengusaha kaya anj**. Nggak nikah juga dia orang kaya,” balas @aurelie.satuseo.

“Jangan asal tuduh. Kalau begini jadinya bisa giring opini dan fitnah. Mending diem aja dan jadikan pembelajaran,” kata @jessslva.

Selain Shandy Aulia, nama lain yang disebut adalah Stevi Agnesia.

“Stevi Agnesia itu bund. Jangan fitnah Shandy,” ucap @si.sil.vi.

“Sarah Azhari, Shandy Aulia, Sarah Amelia, Senyorita Esperanza, ayo lanjutkan lagi,” timpal @reyzantha yang menyebutkan inisial artis SA.

sumber: suara.com