Malam Ini, Irene Sukandar Akan Melawan GothamChess

Infonesia.id- WOMAN Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar akan bertanding catur melawan IM Levy Rozman alias GothamChess pada malam hari nanti. Tepatnya, jadwal duel Irene vs GothamChess akan berlangsung pada Rabu (31/3/2021) mulai pukul 22.00 WIB.

Usai menghadapi Dadang Subur alias Dewa Kipas, WGM Irene mendapat tantangan baru dari GothamChess. Duel catur Irene vs GothamChess yang bertajuk Blitz battle ini bisa disaksikan melalui akun Twitch masing-masing pecatur.

Tentu saja, duel ini takkan kalah menarik dan menyedot perhatian besar dari publik seperti saat WGM Irene menghadapi Dewa Kipas. Kala itu, duel yang ditayangkan secara live streaming di channel YouTube Deddy Corbuzier disaksikan hingga 1,2 juta orang.

Hasilnya, WGM Irene pun berhasil mengalahkan Dewa Kipas dengan skor 3-0. Kini, pecatur cantik itu akan menghadapi GothamChess yang bisa dibilang menjadi lawan yang lebih sulit.

Pasalnya, GothamChess merupakan orang kawakan juga di bidang catur dunia. Pecatur kelahiran Amerika Serikat itu bahkan sudah memiliki gelar catur International Master (IM), sama seperti WGM Irene.

Tetapi, Irene lebih dahulu mendapat gelar tersebut, yakni tepatnya pada 2014. Sementara GothamChess, dia baru menerima gelar IM pada 2018.

Dengan kondisi ini, duel pun dipastikan berjalan sangat seru dan menarik. Nama WGM Irene dan GothamChess sendiri telah mendapat sorotan lebih dari publik dalam beberapa waktu belakangan ini, tepatnya usai kasus dugaan kecurangan yang dilakukan Dewa Kipas di game catur online.

Kala itu, Dewa Kipas dituding melakukan kecurangan karena berhasil mengalahkan GothamChess secara beruntun. Imbas dari tudingan tersebut, akun game catur online milik Dewa Kipas diblokir.

Kondisi ini menadi perhatian netizen Indonesia yang kemudian berbondong-bondong memberi dukungan kepada Dewa Kipas. WGM Irene yang mewakili Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) pun turut memberi komentar atas kasus ini.

Kala itu, Irene menyatakan memang ada hal yang mencurigakan dalam kemenangan beruntun Dewa Kipas. Tak lama setelah pernyataan itu, WGM Irene pun mendapat kesempatan bertanding langsung melawan Dewa Kipas. Duel yang berlangsung 22 Maret 2021 itu pun dimenangkan Irene dengan skor 3-0.

sumber: okezone.com