Bocah Asal Indonesia Ini Pernah Kalahkan GothamChess dalam Tiga Menit

Infonesia.id- Nama Satria Duta belakangan mencuat setelah diketahui sebagai pemain catur termuda Indonesia yang pernah mengalahkan GhothamChess. Total, ada 8 pecatur Indonesia yang tercatat pernah mengalahkan GothamChess, termasuk Dewa Kipas.

Duel catur Satria vs GothamChess itu berlangsung secara daring di Chess.com pada 7 Agustus 2020. Bagi pecatur 12 tahun itu, GothamChess bukanlah nama asing.

Satria tahu siapa pecatur sekaligus streamer dan YouTuber yang memegang gelar Internasional Master (IM) tersebut. Maka dari itu, ia sangat antusias.

“Kami main 3 menit, agak susah sih pertama-pertamanya, tapi akhirnya saya menang di end game. Mainnya 3 menit, terus di akhir-akhir dia blunder dan saya menang,” ujar Satria ketika berbincang dengan kumparan.

Dari data Chess.com usai pertandingan, Satria yang memegang bidak catur putih, tercatat memiliki akurasi 80,5 persen dengan 46 best move, 12 excellent, 9 good, 2 book, 9 inaccuracy, 3 mistake, 0 blunder, dan 3 missed win.

Sementara, GothamChess hanya memiliki akurasi sebesar 78,2 persen, dengan 44 best move, 11 excellent, 13 good, 1 book, 5 inaccuracy, 5 mistake, 3 blunder, dan 0 missed win.

sumber: kumparan.com