Heboh Poster Deklarasi Puan-Moeldoko, Ini Kata Polda Jatim

Infonesia.id- Sebuah poster rencana acara deklarasi Capres-Cawapres 2024 Puan Maharani dan Moeldoko di Surabaya, Jawa Timur, beredar di jejaring aplikasi WhatsApp sejak Kamis kemarin. Kepolisian setempat menegaskan bahwa informasi tidak benar alias hoax.

Poster itu berlatar belakang putih dipadu warna biru dan kuning di bagian bingkai. Di pojok kiri atas, terdapat tulisan kecil ProBaktiNKRI.id. Sementara di bagian tengah atas tertulis besar-besar Deklarasi dan Dukungan Capres-Cawapres 2024.

Di bagian tengah poster, terdapat foto Puan Maharani dan Moeldoko sama-sama mengenakan baju warna putih. Di bagian bawah disebutkan bahwa acara akan diadakan di Hotel JW Marriot Surabaya pada Senin, 29 Maret 2021. Di bagian paling bawah juga ditulis sebuah nomor telepon genggam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa informasi rencana acara Puan-Moeldoko yang tersebar di media sosial itu tidak benar alias palsu. “Hoax,” katanya dihubungi VIVA pada Jumat, 19 Maret 2021.

VIVA coba mengkonfirmasi dengan menghubungi nomor telepon yang tertera di poster. Namun, tidak ada nada sambung berbunyi ketika ditelepon.

Belakangan terakhir Moeldoko sendiri memang tengah jadi sorotan. Ia jadi pusat perhatian setelah didapuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KPB) Deli Serdang, Sumatera Utara. Banyak pihak menyebut itu adalah cara Moeldoko untuk maju di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

sumber: viva.co.id