Apa Itu Cute Typing? Cara Mengetik Anak Jaman Now yang Lagi Viral

Infonesia.id- Buat anak zaman tahun 2000 an awal pasti pernah merasakan ngetik di HP atau di komputer pakai perpaduan angka, huruf besar dan huruf kecil. Nah, di tahun 2021 ini, fenomena penulisan yang terkesan alay ini kembali viral.

Namanya adalah Cuping alias Cute Typing. Cara penulisan ini sekarang lagi ramai dipakai oleh anak jaman now. Infonesia mencoba mengulas tentang cuping yang yang dilansir dari berbagai sumber. Yuk disimak.

Cuping atau cute typing adalah cara mengetik dengan beberapa cara sehingga tulisan tersebut terkesan imut. Bedanya dengan di tahun 2000 an awal adalah cuping tidak menggunakan angka sebagai pengganti huruf.

Menurut penelusuran, di media sosial juga tersedia grup belajar khusus cuping. Anggota grupnya banyak banget mencapai lebih 50 ribu orang. Amazing!

Dalam penulisan cuping ternyata memiliki rumus, contohnya mengganti huruf R menjadi L atau W, sehingga terkesan cadel, haduh unik banget ya.

Ilustrasi mengetik di HP (int)

Selain itu ada juga rumus yang jika satu kata ditulis hatus menyelipkan huruf W, seperti Mawu (mau), cwendili (sendiri), pweyuk (peluk), bweyicik (berisik), hingga sswayang (sayang).

Penulisan seperti ini tentunya membuat warganet yang tidak terbiasa menjadi kebingungan mengartikan katanya. Tapi itulah kreasi anak jaman now, ada-ada saja ya.