Daftar 10 Hantu yang Konon Katanya Terhoror di Indonesia

Infonesia.id- Hantu dikenal sebagai sosok yang seram dan menakutkan. Bahkan di Indonesia banyak sekali nama-nama hantu yang jadi pembicaraan masyarakat maupun di media sosial.

Infonesia mencoba merangkum daftar 10 hantu yang konon katanya diklaim terhoror di Indonesia. Yuk disimak.

1. Lampor

Nama hantu ini memang tak sepopuler nama hantu yang lain. Lampor namanya. Kisah hantu ini sering dibicarakan di pulau Jawa. Lampor konon katanya adalah keranda terbang dengan kereta kuda yang dikendalikan pencabut nyawa.

Orang-orang banyak meyakini jika lampor itu ada, dan sering bergentayangan di desa-desa, kemudian mengambil orang yang melihatnya. Ada yang percaya jika diculik oleh si lampor maka korban akan mati dan minimal pulangnya dalam kondisi gila.

2. Kuyang

Kuyang? Nama hantu ini pasti sangat asing di telinga kita. Beberapa waktu lalu, kuyang pernah jadi perbincangan masyarakat Kalimantan Timur. Hantu ini konon katanya perempuan yang memiliki rambut panjang terurai namun tak memiliki badan.

Kuyang hanya punya kepala dan organ dalam. Orang-orang banyak mengatakan jika kuyang adalah siluman penghisap darah bayi dan wanita hamil.

Konon katanya, kuyang adalah manusia yang ingin memiliki ilmu hitam. Agar ilmunya terpenuhi, maka harus melepaskan diri dari sosok manusia saat malam hari. Kemudian dia bakal menghisap darah manusia, hingga ilmunya tinggi.

3. Pocong

Kalau mendengar nama ini tentunya sudah tak asing lagi, masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing dengan pocong. Pocong diibaratkan mayat berkafan yang jalannya lompat-lompat.

Namun menurut mimin, cerita pocong sudah tidak seseram seperti dulu ya, karena di zaman sekarang banyak orang-orang membuat konten ngeprank jadi pocong, bahkan terkadang kontennya jadi lucu. Itu menurut mimin lho.

4. Leak

Cerita tentang leak banyak beredar di Pulau Bali. Leak dalam kisahnya konon digambarkan sebagai penyihir jahat. Leak bakal berwujud manusia pada siang hari, dan malam hari bakal berubah menjadi sosok menakutkan dan merampas organ tubuh, untuk dijadikan ramuan sihir.

Orang-orang mempercayai jika leak bisa berubah wujud menjadi harimau, kera, dan babi.

5. Kuntilanak

Hantu perempuan berambut panjang dan bergaun putih ini, menurut cerita orang-orang sering mengganggu anak kecil dan wanita hamil. Kuntilanak konon katanya bisa terbang dan sering nongkrong di atas pohon.

6. Tuyul

Hantu yang konon katanya bertubuh mungil dan suka mencuri uang. Maka oleh sebab itu, konon katanya manusia yang rakus kekayaan bakal memelihara tuyul, untuk mendapatkan uang yang berlimpah.

7. Genderuwo

Genderuwo sebenarnya berasal dari mitos bangsa Persia, gandarewa. Genderuwo digambarkan di Indonesia sebagai sosok raksasa, berbulu dan mempunyai taring.

Genderuwo konon katanya tinggal di pohon besar, rumah tua dan hutan.

8. Sundel Bolong

Aktris legendaris Indonesia Suzanna, pernah memerankan tokoh film sebagai sundel bolong. Sundel konon katanya memiliki lubang di punggungnya.

9. Wewe Gombel

Konon katanya wewe gombel adalah seorang perempuan tua yang meninggal karena bunuh diri, akibat dituduh suaminya selingkuh.

Nah, wewe gombel ini terkenal senang menculik anak-anak untuk diajak bermain, namun konon katanya anak yang diculik tidak akan disakiti.

10. Jenglot

Jenglot konon katanya sosok bertubuh kecil seperti boneka. Selain itu terdapat taring dan kuku yang panjang. Jenglot konon katanya banyak ditemui di Kalimantan, Bali dan Jawa.

Banyak yang percaya jenglot memiliki roh walaupun seakan tak hidup.

Itu dia informasinya, menurut kalian mana yang paling horor?